Kamis, 18 September 2014

JURNALISTIK

BERITA+RINGKASAN 
Hard news:Koalisi Merah Putih Tolak Jadi Menteri Jokowi

Partai Demokrat (PD) mendukung pilkada digelar secara langsung. Meski demikian, Demokrat menyatakan tidak menginginkan jatah menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan memastikan, partainya sudah jauh-jauh hari memutuskan untuk berada di luar pemerintahan. Selain itu, belum ada pembicaraan antara partainya dan partai pendukung Jokowi-JK, PDIP.

Soft news:JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla meminta para pengusaha yang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia agar tidak menyogok pejabat untuk memuluskan usahanya.

"Saya minta pengusaha jangan lagi menyogok pejabat, sehingga usaha kita meningkatkan perekonomian dengan sehat bisa terwujud," katanya saat diskusi dengan pengurus Apindo se-Indonesia di Jakarta, Kamis (18/9/2014) malam.
 

Fakta    :

Jakrta-Penggunaan bahan bakar gas (BBG) untuk kendaraan seperti mobil diyakini mampu menghemat pengeluaran operasional pemilik kendaraan. Bila dihitung berdasarkan harga saja, memakai BBG akan lebih hemat hingga 60%-70% daripada pakai bensin (non subsidi).

Pihak PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mencoba melakukan simulasi terhadap sebuah perusahaan yang memiliki 100 unit kendaraan operasional dapat menghemat Rp 600 juta lebih per bulan untuk biaya bahan bakar jika beralih dari BBM ke BBG.

"Kalau dibandingkan dengan BBM ron 92 yang non subsidi itu harganya Rp 11.000 per liter, harga gas cuma Rp 3.100 per liter (setara minyak). Berarti ada saving sekitar Rp 7.000 per liternya," kata Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda di Ritz Carlton Pacific Place Hotel Jakarta, Rabu (17/9/2014).‬

Opini: suaramerdeka.com – Berkarier musik secara solo, jauh lebih menyenangkan daripada bergabung dalam satu grup. Sebab, akan menemukan kebebasan dalam bermusik.

Hal itu dirasakan mantan vokalis Barry Likumahuwa Project Matthew Sayerz. Penyanyi berdarah Ambon itu kini, akan segera merilis solo album keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar